Tanaman Obat Kanker Payudara

Tanaman obat kanker payudara,- Data dari badan kesehatan dunia PBB, World Health Organization (WHO) bahwa pada tahun 2013, insiden kanker mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Terdapat 12,7 juta kasus di tahun 2008 lalu melonjak menjadi 14,1 juta kasus pada tahun 2012. Jumlah penderita kanker yang mengalami kematian juga mengalami peningkatan yang nyata. Pada tahun 2008 terdapat 7,6 juta orang meninggal akibat kanker, dan meningkat menjadi menjadi 8,2 juta pada tahun 2012. Kanker saat ini merupakan penyebab kematian peringkat kedua di dunia (13%) setelah penyakit yang behubungan dengan jantung dan pembuluh daran (kardiovaskuler).

Pengobatan penyakit kankertanaman-obat-kanker-payudara memang mahal dan sulit. Pengobatan kanker biasanya dilakukan secara modern atau alternatif, atau menggandengkan pengobatan kanker modern dengan pengobatan kanker alternatif. Pengobatan kanker modern dilakukan melalui pengangkatan dengan pembedahan (operasi), kemoterapi (terapi kimia atau chemotherapy), imunoterapi (terapi kekebalan tubuh atau immunotherapy), terapi radiasi (radiotherapy), dan terapi tertarget (targeted therapy). Selain itu dikenal pula pengobatan kanker secara alternatif (pengobatan alternatif kanker). Sementara pengobatan kanker secara alternatif adalah dengan menggunakan obat kanker herbal.

Pengobatan Alternatif Kanker

Di Indonesia dan di negara berkembang, penderita kanker lebih banyak memilih pengobatan alternatif kanker. Mengapa banyak dipilih? Tentu hal ini sangat berkaitan dengan mahalnya biaya pengobatan kanker secara modern, itupun dengan kemungkinan keberhasilan yang belum begitu menggembirakan. Karena itulah juga, tidak hanya di negara-negara berkembang, di negara maju dan kaya pun, obat herbal anti kanker tetap menjadi pilihan untuk penyembuhan dan pengobatan alternatif kanker.

Tanaman Obat Kanker Payudara

  • Daun Sirsak
    Daun sirsak kaya akan manfaat untuk kesehatan salah satu yang paling fenomenal adalah untuk pengobatan kanker. Namun bukti empiris dari kalangan medis belum pernah mengkonfirmasi akan hal ini. karena manfaatnya yang begitu besar maka tidak heran banyak orang yang mencari obat alternatif alami tradisional untuk menjaga kesehatan dan juga untuk pengobatan.
  • Daun Tapak Dara
    Tanaman yang satu ini juga diketahui sebagai penakluk kanker khususnya kanker payudara (camamae). Kemampuannya sebagai heral pembunuh kanker sudah teruji.
  • Kunyit Putih
    Tanaman asli indonesia yang satu ini sangat banyak manfaatnya untuk pengobatan, salah satunya adalah untuk pengobatan kanker dan tumor. Seorang peneliti yang bernama chan minyi dkk mengungkapkan dalam bukunya yang berjudul Anti Cancer Medical Herbs bahwa curcuma sedoria lebih ampuh dari mahkota dewa untuk pengobatan kanker.
  • Daun Dewa
    Beberapa senyawa aktif yang terkandung pada daun dewa yang berperan dalam menghambat pertumbuhan sel tumor dan kanker dalam tubuh adalah : flavonoid, seskuiterpen lakton, dan monoterpen. Selain memiliki sifat anti kanker dan anti tumor sifat farmakologis lainnya juga turut berperan dalam pengobatan kanker. Rasa nyeri dan peradangan yang terjadi akibat keberadaan tumor dan kanker dapat ditekan sehingga meringankan rasa sakit yang diderita penderita kanker.
  • Bambu Tali
    Bambu tali adalah salah tanaman yang dapat digunakan untuk pengobatan kanker, kandungan kimia yang terdapat dalam tanaman ini sangat banyak beberapa yang sudah diketahui antara lain : saponin, protosarsapogenin, aglycone, sparagin, fruktosa, glukosa, methoxymethylfurfulal, betasitosterol. Selain itu tumbuhan ini juga memiliki efek farmakologis, seperti yang disebutkan dalam farmakologi cina tanaman obat ini memiliki sifat rasa manis, pahit, dan dingin. Selain untuk obat kanker tanaman bambu tali dipercaya dapat menyuburkan yin, menurunkan panas, membersihkan paru-paru, anti toxic, anti piretik dan anti neoplastik.
  • Mengkudu
    Mengkudu atau dikenal dengan pace,mengandung zat anti kanker,pertumbuhan dan perkembangan sel abnormal pada stadium prakanker dapat dicegah oleh zat dammachantel yang ada dalam mengkudu.
  • Bawang Sabrang
    Obat herbal penakluk kanker selanjutnya adalah bawang sabrang (bawang dayak). Menurut Dr. Prapti Utami Alumnus Fakultas Kedokteran, Universitas Diponegoro, mengonsumsi obat herbal yang baik adalah dengan cara dipadukan dengan herbal lain, cara ini terbukti lebih efektif dibanding jika dikonsumsi tunggal. Tapi pengguanaan bawang dayak bersamaan dengan tanaman obat herbal lain tidak boleh dilakukan sembarangan harus berdasarkan saran para ahli supaya herbal yang dikonsumsi bekerja maksimal dalam tubuh.

Menurut penelitian Himawan Budityastomo dari Fakultas Kedokteran, Universitas Sumatra Utara menunjukkan pemberian fraksi etanol bawang dayak dapat menurunkan tingkat ekspresi cyclin-E sel kanker leher rahim HeLa (HPV High Risk). Dengan adanya tekanan pada bagian tersebut dapat membuat sel kanker terhenti.

Pengobatan Kanker Payudara:

tanaman obat herbal kanker payudara,tanaman obat kanker payudara,cara membuat obat herbal utk kangker,tanaman param untuk panyudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *